Simak Yuk Manfaat Dahsyat Pajak dalam Pendidikan di Indonesia

Simak Yuk Manfaat Dahsyat Pajak dalam Pendidikan di Indonesia

Haloooo, Salam Pajak Sahabat Mitra Sekaliannnn…..!!

Buat Sahabat Mitra pembayar pajak, Pasti bingung kan besarnya pengumpulan pajak di Indonesia sebenarnya buat apa aja sih? Masa sudah bayar pajak tidak tahu manfaatnya apa, percuma dong yaa.

Dalam artikel kali ini saya akan membahas manfaat dahsyat yang diberikan pajak untuk Pendidikan di Indonesia. Jangan kaget yaa Sahabat Mitra.

Seperti pesan Menteri Keuangan Indonesia di sela pembukaan LPDP EduFair 2017 di Jakarta (31/1), Negara membuka kesempatan untuk memperoleh beasiswa bagi anak-anak yang mempunyai cita-cita dan ambisi untuk membangun Indonesia ke depan, tentunya dari hasil dari pajak di Indonesia, yang diperoleh rupiah demi rupiah dengan susah payah oleh Pegawai Pajak (fiskus) dengan susah payah.

Besarnya dana pendidikan kita mencapai 22 Triliun lebih, ini merupakan dana abadi yang harus dimanfaatkan oleh Bapak/Ibu dan Adik-adik sekalian,” kata Direktur Utama Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) ,Eko Prasetyo dalam sambutan di acara LPDP EduFair 2017 di Airlangga Convention Center, Kampus C Universitas Airlangga, Surabaya, Kamis (2/2/2017).

Beasiswa ini dari hasil pajak Indonesia, yang kita collect rupiah demi rupiah dengan susah payah. Bukan uang yang datang dari langit, tapi dengan senang hati kita berikan ke anak-anak Indonesia yang punya cita-cita dan ambisi membangun Indonesia ke depan,“ kata Menteri Keuangan, Sri Mulyani dalam sambutan di acara LPDP EduFair 2017 di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (31/1/2017).

Buat Sahabat Mitra yang belum tahu apa itu LPDP saya jelasin sedikit ya gambarannya. LPDP EduFair adalah pameran pendidikan dan beasiswa paling bergengsi yang ada saat ini. LPDP adalah sebuah lembaga non eselon yang langsung bertanggung jawab kepada Menteri Keuangan dan berpedoman pada kebijakan-kebijakan yang ditetapkan oleh Dewan Penyantun LPDP (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Keuangan, dan Menteri Agama). LPDP EduFair 2017 dilaksanakan di 3 kota besar di Indonesia yaitu Jakarta (31/1), Surabaya (2/2) dan terakhir Jogjakarta (4/2).

Wahh besar banget yaa dana pendidikan yang dihasilkan dari pajak, hampir mencapai 22 triliun. Pasti habis baca ini, Sahabat Mitra sebagai Pembayar Pajak bangga kan? Makanya Sahabat Mitra yang disiplin yaa bayar pajaknya, Supaya anak-anak di Indonesia bisa merasakan besarnya manfaat pajak dan terinspirasi untuk saling membangun Indonesia bersama-sama.

Sekian dulu informasinya yaa, nantikan informasi lebih lanjut di website kami. Semoga informasi yang tadi dapat bermanfaat buat Sahabat Mitra.

Salam Pajak Sahabat Mitra !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *